Tutorial Surat Permohonan Rekanan



Format Surat Permohonan Rekanan



Surat permohonan rekanan harus memiliki format yang jelas dan terstruktur. Format surat tersebut harus mencakup bagian pembuka, isi surat, dan penutup. Bagian pembuka meliputi identitas perusahaan pengirim, tujuan surat, dan alasan mengapa perusahaan ingin bekerja sama. Bagian isi surat harus menjelaskan produk atau jasa yang ditawarkan secara detail. Sedangkan bagian penutup, berisi ucapan terima kasih dan harapan untuk kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan.


Contoh Surat Permohonan Rekanan



Berikut ini adalah contoh surat permohonan rekanan yang baik dan benar.

Perusahaan XYZ


Jl. Merdeka No. 15


Jakarta 12345


Telp: (021) 123456789


Kepada Yth.


PT. ABC


Jl. Sudirman No. 10


Jakarta 54321


Dengan hormat,


Kami dari perusahaan XYZ mengajukan permohonan untuk menjadi rekanan atau mitra kerja dari PT. ABC. Kami tertarik untuk berkerja sama dalam hal pengadaan barang atau jasa.


Produk yang kami tawarkan adalah produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Kami yakin produk kami dapat memenuhi kebutuhan PT. ABC dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.


Kami berharap dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan berkesinambungan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat kami,


Perusahaan XYZ



Kesimpulan



Membuat surat permohonan rekanan yang baik dan benar sangat penting untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara perusahaan. Pastikan untuk mencantumkan informasi yang detail dan jelas mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan mengikuti format dan tips yang telah disebutkan diatas, diharapkan dapat membantu perusahaan anda dalam mencapai kesuksesan kerjasama dengan perusahaan lain.

close